31 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Pjs Gubernur: Banyak Capaian Positif di Sektor Pembangunan

HUT ke-17, Pemkab Minut Banjir Apresiasi

MINUT— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) sangat progresif dalam menjalankan pemerintahan, yang dapat dinilai dari beberapa capaian positif dalam sektor pembangunan di berbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Drs Agus Fatoni MSi, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Minut dalam rangka HUT Kabupaten ke-17, Jumat (20/11).


Dikatakan Fatoni, pencapaian positif tersebut yakni bidang ekonomi, infrastruktur, pertanian, dan perkebunan, kelautan dan perikanan, sosial dan budaya, pengembangan SDM, hingga industri maupun pariwisata.

“Saya juga memberi apresiasi atas program ‘Minahasa Utara Siap Digital’ yang digagas Pemkab. Ini tentunya menjadi indikasi bahwa Minut mampu memanfaatkan peluang di era digitalisasi dalam usaha meningkatkan pembangunan daerah guna kesejahteraan masyarakat,” ujar Fatoni.

Tidak hanya Pemkab, apresiasi dari Pjs Gubernur Fatoni turut dilayangkan kepada seluruh komponen masyarakat yang berkontribusi dan berperan aktif dalam memajukan Minut ke arah yang lebih baik.

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah terdahulu, Pjs Bupati dan jajaran Pemkab, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, hingga seluruh masyarakat yang telah menunjukkan kontribusi nyata melaui komitmen, loyalitas dan kerja keras, dalam membangun daerah, yang memiliki segudang potensi luar biasa di bidang pertanian, kelautan dan perikanan, pertambangan, pariwisata, industri perdagangan dan jasa, serta sektor-sektor lainnya,” terang Fatoni.

Lanjutnya, atas nama pribadi dan keluarga, serta Pemprov Sulut, mengucapkan selamat merayakan HUT ke-17 Kabupaten Minut.

Rapat Paripurna DPRD dipimpin Ketua Denny Lolong, Wakil Ketua Olivia Mantiri, Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP.

Turut hadir mantan Bupati Minut, pendiri Minut, unsur Forkopimda Minut dan Sulut, 3 pasangan calon kepala daerah Minut, para kepala SKPD, camat, kumtua dan utusan dari BUMD dan BUMN yang ada di Minut.(***)

-

Artikel Terbaru

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

MANADOPOST.ID—Menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diserbu ratusan warga.

Olly-Steven Dua Periode

MANADOPOST.ID—Hari pemungutan suara 9 Desember 2020 kian dekat. Kurang dari seminggu. Namun elektabilitas pasangan calon petahana, Olly Dondokambey-Seteven Kandouw tetap kokoh di angka 65,7%. Ini berdasarkan rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang baru dirilis Rabu (2/12), kemarin.

Deteksi Kelompok Radikal, Intelijen Minsel Dikerahkan, Kolaborasi dengan Toga

Aksi terorisme saat ini menjadi perbincangan hangat. Berbagai langkah penanganan terus dilakukan tim kepolisian. Hal ini juga dilakukan Polres Minahasa Selatan (Minsel).