23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

ROR-RD Disuntik Vaksin Sinovac

MINAHASA- Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) mengimbau seluruh masyarakat, agar jangan takut ketika divaksin Covid-19.

Hal ini diungkap dirinya usai pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik, khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Selasa (23/2), di halaman Kantor Bupati, Tondano.

Bupati ROR ketika menerima vaksin sinovac oleh petugas kesehatan di halaman Kantor Bupati.

“Sejak kecil kita sudah terbiasa dengan vaksin. Ada vaksin campak, cacar, rubela polio dan lain-lain. Dengan adanya vaksin itu, kita dan anak-anak kita terbebas dari segala bentuk penyakit ataupun virus. Vaksin Covid-19 ini juga demikian. Dengan kita divaksin, maka kita akan terhindar dari Covid-19. Jadi jangan takut divaksin,” kata Bupati ROR usai dirinya divaksin bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SE MM (RD).

Diketahui vaksinasi sebelumnya ROR-RD belum bisa menerima vaksin akibat ada gangguan ketika pemeriksaan. Namun pada vaksin kedua ini, ROR-RD dinyatakan sehat dan bisa divaksin.

Lanjut kata ROR, selain pelayan publik di jajaran pemerintahan, vaksinasi ini juga akan menyasar pelayan publik lainnya, seperti para pedagang di pasar pasar, yang kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita juga akan memprioritaskan para pedagang yang berjualan di pasar, agar bisa lebih menekan perkembangan COVID-19 di masyarakat. Sejauh ini, perkembangan COVID di Minahasa semakin menurun, sehingga kita berharap dengan vaksinasi ini akan lebih menekan dan bahkan pandemi ini berlalu dari kita,” ujarnya.

Sementara itu, RD ditempat yang sama mengatakan, untuk menghentikan terjadinya penyebaran virus corona tentunya kita harus dibekali dengan vaksin dari pemerintah, dan masyarakat jangan takut untuk menerima vaksin, ini untuk kesehatan kita bersama.

”Selain itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat minahasa agar tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus mata matarantai penyebaran virus corona, dengan melakukan 5M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbau Wakil Bupati.

Turut dalam vaksinasi tersebut, Ketua TP-PKK Fenny Roring – Lumanau, Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey – Lengkong, Asiten I Setdakab Denny Mangala, Asisten II Setdakab Vicky Tanor, Kadis PMD Jeffry Tangkulung, Kadis DLH Vicky Kalo, Kadis PTSP Mekry Sondey, Kadis PUPR Teddy Lumintang, Kadis Perhubungan Hengky Kaunang dan beberapa Anggota DPRD Minahasa.(adv)

Artikel Terbaru