28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Putra Kawanua Ini Dua Kali Bertugas di Depan Jokowi

Sebuah kebanggaan bila seorang perwira Polri dipilih bertugas sebagai Komandan Upacara (Danup) di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan sebuah prestasi jika tugas tersebut diberikan dua kali. Seperti putra Kawanua, Kombes Pol Christ Reinhard Pusung SIK yang dua kali ditugaskan menjadi Danup di hadapan orang nomor satu di Indonesia.

Laporan, Foggen Bolung, Jakarta

SETELAH sukses bertugas sebagai Danup HUT ke-75 Republik Indonesia di Istana Negara untuk upacara sore, Kombes Pusung kembali didapuk sebagai Danup. Kali ini, lulusan Akpol Angkatan 97 ini dipercayakan sebagai Danup Hari Pahlawan, Selasa (10/11) pekan depan. Penunjukan Kombes Pusung di dua upacara kenegaraan yang dihadiri Presiden ini menjadi prestasi tersendiri bgainya. Pasalnya, belum pernah ada perwira Polri yang dua kali bertugas sebagai Danup di hadapan presiden, HUT RI dan di Hari Pahlawan.

Ketika diwawancarai Manado Post di Jakarta, Kamis (5/11) kemarin, Kombes Pusung mengaku tak menyangka bisa ditugaskan kembali di depan Presiden. “Selama ini belum ada, seorang polisi yang usai bertugas di HUT RI, kemudian kembali dipercayai sebagai Danup di Hari Pahlawan,” sebut mantan Kapolres Minahasa ini.

Perwira tiga bunga melati yang saat ini bertugas sebagai Kasatgaswil Densus 88 Anti Teror Polri ini meneruskan, penunjukan dirinya sebagai Danup Hari Pahlawan merupakan kebanggaan padanya sebagai anggota Polri. “Sempat ingin menolak, karena yang lain mungkin bisa diberi tugas ini, tapi akhirnya saya menerima,” ujarnya.

Ayah tiga anak ini bersyukur saat kembali ditugaskan sebagai Danup. “Dua kali ditunjuk sebagai Danup peringatan hari kenegaraan, tentu ada rasa kebanggaan. Apalagi belum ada yang pernah memimpin dua upacara kenegaraan di depan Presiden, di tahun yang sama,” kata dia.

Kombes Pusung pun berterima kasih kepada keluarga dan masyarakat yang terus mendukung. “Tentu saja saya bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga dan seluruh warga Kawanua, yang terus mendukung. Saya tentu akan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik,” pungkas Pusung.

Upacara kenegaraan memperingati Hari Pahlawan akan dihelat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Selasa (10/11) pekan depan. Upacara yang bakal dihadiri Presiden Jokowi sebagai inspektur upacara ini akan dimulai pukul 08.00 WIB.(***)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.