26 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Demokrat Kans Koalisi Golkar di Sulut

MANADO—Koalisi raksasa di Pilkada 2020 kemungkinan akan terbentuk antara Partai Demokrat dan Partai Golkar. Tadi malam, terjadi pertemuan masing-masing ketua umum. Yakni Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Wakil Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok membenarkan pertemuan tersebut. Lombok menuturkan salah satu agenda pertemuan membahas koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Golkar. “Termasuk di Sulut. Untuk pilgub Partai Demokrat cenderung bakal mengusung CEP (Christiany Eugenia Paruntu). Kami Partai Demokrat merasa Ibu CEP sosok pemimpin bijaksana dan bisa memberi kemajuan bagi Sulawesi Utara,” sebut Wakil Ketua DPRD Sulut ini. Lanjutnya, pertemuan ini juga disepakati 31 daerah di Indonesia akan berkoalisi. “Khusus Sulut kita akan berkoalisi se-Sulut dan berkombinasi dalam menghantarkan calon-calon terbaik dari Demokrat dan Golkar bagi rakyat Sulawesi Utara,” bebernya.

Turut hadir mendampingi Ketum Demokrat antara lain, Teuku Rifky Harsya (Sekjen DPP Partai Demokrat), Renville Antonio (Bendum DPP Partai Demokrat), Andi Arief (Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat), Herman Khaeron (Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat), Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono, 6. Benny K Harman, Vera Febyanti, Marwan Cik Hasan, Jovan Latuconsina, dan M Oki Isnaini.

Sementara dari Pihak Golkar, turut hadir Lodewijk Paulus (Sekjen), Dito Ganinduto (Bendum), Azis Syamsudin (Waketum Korbid Polhukkam), Kahar Muzakir(Waketum korbid Kepartaian), Agus Gumiwang (Waketum Korbid Perekonomian), Doli Kurnia (Waketum Korbid Pemenangan Pemilu), Nurul Arifin (Waketum Korbid Kominfo), Nurdin Halid (Waketum Pratama), Roem Kono (Waketum Korbid Penanganan Bencana), Rizal Malarangeng (Waketum Korbid Penggalangan Strategis non aktif), Adies Kadir (Ketua Bidang Hukum), Meutya Hafid (Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini), Erwin Aksa (Ketua Bidang Perindustrian).

Dalam pertemuan itu, kedua pihak membahas dua agenda utama. Pertama, terkait dampak Covid-19, terutama dari sisi kesehatan dan ekonomi. Kemudian pihak sepakat saling bahu-membahu membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menanggulangi Covid-19.

Juga dibahas Pilkada 2020. Ada lebih dari 31 pemilihan kepala daerah di seluruh tanah air. Dimana Partai Demokrat dan Golkar bersinergi. Ke depan, Demokrat dan Golkar akan terus berkolaborasi dalam pilkada yang berorientasi kepada kemajuan pembangunan masyarakat di daerah.(gel)

 

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.