Minggu, 4 Juni 2023

Bakal Diresmikan Jokowi, Water Front City Malalayang Rampung Akhir Tahun

- Senin, 29 November 2021 | 08:44 WIB
PSN: Tampak suasana pekerjaan proyek Water front city Pantai Malalayang. Adapun progres pekerjaan fisik hingga November mencapai 80 persen.
PSN: Tampak suasana pekerjaan proyek Water front city Pantai Malalayang. Adapun progres pekerjaan fisik hingga November mencapai 80 persen.

MANADOPOST.ID—Proyek pembangunan Public Beach Promenade sepanjang 1,2 kilometer di Kawasan Pantai Malalayang hampir rampung. Salah satu kawasan wisata yang dibangun untuk mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas yang disebut 10 ‘Bali Baru’ yakni KSPN Manado-Likupang diungkapkan Assisten Teknis Satker Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulut Yobelino Legi, Kawasan Wisata di Pantai Malalayang akan tuntas Desember. “Rencananya, Desember ini sudah tuntas. Progress pekerjaan terakhir itu sudah 80 persen,” ungkap Legi, saat diwawancarai Manado Post kemarin (28/11). Diketahui, proyek penataan kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken ini dikerjakan oleh PT. Nindya Karya (Persero) dengan nilai kontrak Rp 94,27 miliar.
-
Foto lain proses pekerjaan proyek Penataan Kawasan Pantai Malalayang. Ditambahkan Legi, bahwa sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) Promenade Pantai Malalayang bakal diresmikan Presiden Jokowi. “Karena ini PSN jadi ini mungkin Presiden atau Menteri PUPR yang akan meresmikan langsung,” kata Legi. Adapun dalam waktu dekat usai proyek Penataan Kawasan Pantai Malalayang rampung, pihak BPPW akan melakukan serah terima penyelesaian proyek pada pemerintah Kota Manado. “Kalau tidak akhir tahun, mungkin awal Januari kita sudah serah terima ke Pemkot Manado,” tambah Legi. Dari paparan BPPW Sulut, diketahui kawasan wisata Pantai Malalayang ini akan memiliki banyak banfat, antara lain: menyediakan warung untuk pedagang sebanyak 42 kios, area wisata dengan kapasitas sebanyak 2.500 pengunjung per hari, fasilitas parkiran kendaraan sebanyak 16 kendaraan (5 mobil, 10 motor, 1 difable unit), menyediakan fasilitas cultural space yang menampung 500 jiwa pengunjung, fasilitas coral bridge and deck yang menampung 500 jiwa, serta fasilitas landmark yang menampung 500 jiwa pengunjung. (des)

Editor: Desmi Babo

Tags

Terkini

BFI Cabang Tomohon Outing di Tasikria

Minggu, 16 April 2023 | 12:06 WIB

Satker OP-SDA BWSS I Mulai Tangani Bencana Amurang

Kamis, 24 November 2022 | 11:43 WIB
X