23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Anda Kepala Puskesmas? Ayo Gabung di Seminar Nasional

MANADO—Peran Puskesmas untuk kesehatan masyarakat sangat penting. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Terkait hal tersebut, hari ini, Kamis (1/4) dilaksanakan virtual meeting pukul 09.00-13.30 Wita seminar nasional dan musyawarah wilayah batch III Akselerasi Puskesmas Indonesia dengan tema ‘Manajemen Risiko dan Keselamatan Pasien di Puskesmas se-Indonesia’.

Sejumlah pembicara akan menjadi narasumber dalam kegiatan yang dipusatkan di Manado ini.

Di antaranya Menkes Budi G Sadikin, Ketua Umum Apkesmi dr Trisna Setiawan MKes, Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Kemenkes drg Fachriah Hanum Mkes, Ketua Institut Manajemen Risiko Klinis ICRMI dan Komite Nasional Keselamatan Pasien dr Arjanti Daud MARS. Akan ada juga sambutan dari beberapa kepala dinas kesehatan seperti Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Nusa Tenggara Barat.

Kepala Puskesmas Tikala dr Jacob Pajan SpB mengaja seluruh kolega kepala puskesmas di Sulawesi Utara untuk berpartisipasi menyukseskan acara ini. “Ada begitu banyak poin krusial terkait pelayanan Puskesmas yang akan dibahas,” katanya sembari berterimakasih pada jajaran Pemkot Manado dalam hal ini wali kota yang mendukung suksesnya acara tersebut dengan support fasilitas tempat kegiatan, juga jaringan IT untuk kelancaran acara.(gel)

Artikel Terbaru