33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Kendaraan Ini yang bisa Keluar-Masuk Sulut Saat Libur Lebaran dan Larangan Mudik

MANADOPOST.ID-Lebaran sebentar lagi. Tradisi mudik yang biasanya dilakukan para perantau untuk tahun ini kembali dihilangkan karena masih ada ancaman superserius, yaitu infeksi Covid-19.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, telah menginstruksikan jajarannya agar memperketat akses keluar masuk wilayah. “Kita akan melakukan beberapa penyekatan ya. Ya memang kebijakannya jelas, bahwa untuk angkutan darat, laut udara, antar provinsi itu ditiadakan. Tidak ada,” sebut Irjen Nana, eks Kapolda Metro Jaya kepada awak media di Mapolda.

Meski begitu tetap ada pengecualian. “Pengecualiannya kan hanya (kendaraan) membawa logistik kan. Dan untuk daerah-daerah perbatasan akan kita tempatkan pos pengawasan,” sebutnya. Jika masih ada yang nekat? “Kita akan putar balik (kendaraan dan pemudik,” tegasnya.

Diketahui, berikut pengecualian soal larangan mudik. Kendaraan yang diizinkan: Mobil barang dan tidak membawa penumpang. Kendaraan untuk kesehatan darurat, ibu hamil dan keluarga intinya akan mendampingi.

Kendaraan yang mengangkut repatriasi pekerja imigran Indonesia, WNI, pelajar/mahasiswa yang berada di luar negeri, serta pemulangan orang dengan alasan khusus oleh pemerintah sampai ke daerah asal sesuai aturan. Kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara RI. Kendaraan dinas operasional, berpelat dinas TNI/POLRI. Kendaraan dinas operasional petugas jalan tol. Kendaraan pemadam kebakaran, ambulans serta mobil jenazah.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru