alexametrics
32.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Jangan Abai Prokes! Sulut Pecah Rekor Lagi, Sehari Bertambah 708 Kasus Positif Covid-19

MANADOPOST.ID— Virus Corona terus mengganas di Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan di hari terakhir Juli 2021, penambahan kasus positif Covid-19 kembali pecah rekor. Bertambah 708 kasus dalam sehari.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sulut, pada Juli 2021 dalam rentang waktu hanya dua minggu telah terjadi peningkatan kasus sangat cepat.

“Setiap minggu terjadi puncak kasus harian dan rekor tertinggi kasus harian selama Pandemi Covid-19 terjadi pada hari ini, tanggal 31 Juli 2021 yakni sebanyak 708 kasus,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH, dalam keterangan resminya, Sabtu malam (31/7).

Berdasarkan kondisi epidemiologi kasus Covid-19 ini, pihaknya meminta masyarakat memperketat pelaksanaan PPKM di wilayah desa/kelurahan/jaga/lingkungan sesuai dengan level dari assesment kasus Covid-19 suatu wilayah.

Juga tetap ketat mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak lebih dari dua meter, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Bagi Kontak Erat wajib melaksanakan karantina sambil menunggu hasil tes PCR, atau segera melakukan pemeriksaan RDT Antigen. Juga penguatan 3T (Testing, Tracing, Treatment),” tandasnya.(tan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru