28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Token Listrik Gratis Kembali Diperpanjang, Begini Cara Klaimnya

MANADOPOST.ID– Kabar gembira bagi Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Karena pemerintah kembali memperpanjang subsidi token gratis bagi masyarakat hingga November ini.

Menariknya, token gratis bagi rumah tangga dengan daya 450VA, serta bisnis kecil, industri kecil dan organisasi sosial kecil dengan daya 450VA ini bisa diklaim melalui website resmi PLN dan WhatsApp.

 

Sedangkan untuk rumah tangga dengan daya 900VA bisa mengklaim subsidi potongan tagihan 50 persen. Subsidi ini bisa diklaim melalui situs https://pln.co.id.

General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki menjelaskan, cara-cara untuk mendapatkan stimulus tersebut. Yakni dengan memilih menu Stimulus Covid-19 pada website dan memasukkan nomor meter atau ID pelanggan.

Kemudian token gratis akan langsung ditampilkan dalam layar. Nomor token ini bisa langsung dipakai ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan yang diinput dalam situs.

“Untuk klaim menggunakan Whatsapp (WA) bisa dilakukan ke nomor 08122123123. Pelanggan tinggal mengirim pesan ke nomor tersebut dan mengikuti petunjuk yang diberikan melalui WA,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah sejumlah syarat dipenuhi, token gratis akan diberikan melalui WA dan langsung bisa digunakan melalui meteran yang sesuai dengan ID pelanggan yang diinput melalui WA.

Dia berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan para pengguna listrik yang memenuhi syarat. “PLN terus memberi diri untuk meringankan beban para pelanggannya di masa pandemi ini. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya. (*)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.