29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Pantas Dinantikan! BK Siap Buka Lagi Kasus James Arthur Kojongian, Sosok Angel Bakal Dihadirkan?

MANADO—Badan Kehormatan (BK) terlihat geram. Dengan begitu panjangnya birokrasi pemberhentian James Arthur Kojongian (JAK) dari pimpinan DPRD. Padahal menurut Ketua BK Sandra Rondonuwu, BK telah melaksanakan tugas sesuai mekanisme.

“Sekarang ada surat tanggal 23 April dari Kemendagri tentang permintaan tata beracara yang dilakukan BK. Sementara tata beracara sudah diatur dalam kode etik dan kita pakai yang lama,” tegasnya.

Jika memang dipaksa harus ada tata beracara, Saron menekankan, BK siap. “Bagi BK tidak masalah. Itu hanya masalah teknis, tapi tidak mengurangi substansi. Kalau mau dilakukan itu, kami BK siap,” ujarnya.

Tak sampai di situ, kemungkinan menghadirkan saksi kunci di hadapan publika, akan dilakukan BK. Jika sebelumnya BK menjalankan mekanisme tertutup, kali ini Saron menegaskan, pihaknya tak segan menjalankan kasus ini secara terbuka.

“Karena ini terjadi di ruang publik, maka kami juga akan memanggil semua pihak terkait. Saya mengusulkan supaya itu dilakukan secara terbuka. Dengan menghadirkan saksi-saksi yang terlibat dalam masalah tersebut,” tandasnya.

Meski tak secara gambling menyatakan sosok saksi kunci itu siapa, namun diketahui, asal muasal kasus JAK ini terjadi akibat dugaan perselingkuhan antara Ketua Harian Golkar ini dengan gadis asal Tomohon yang bernama Angel. Akhirnya terjadi aksi yang diduga kekerasan pada rumah tangga di depan publik dan video tersebut viral hingga seantero Indonesia.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru