31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021
spot_img

Prabowo Ganti Ketua DPD Gerindra Sulut, Ini Posisi Baru Melki Suawah

MANADOPOST.ID—DPP Partai Gerindra kembali melakukan pergantian Ketua DPD Partai Gerindra Sulut. Posisi yang sebelumnya ditempati Melki Suawah, kini dipegang Conny Rumondor. Suawah kembali dipercaya Prabowo Subianto sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sulut.

Suawah saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. “Iya sudah diganti per Juli. Ketua Gerindra Sulut saat ini Conny Rumondor. Saya menjadi sekretaris,” beber Suawah.

Dia menekankan, pergantian seperti ini sangat biasa di tubuh Partai Gerindra. “Sebagai kader sejati Gerindra, saya menerima pergantian dan posisi baru yang diberikan pada saya. Yang paling penting di sini adalah, seluruh kader harus berperan membesarkan partai, menatap kemenangan pemilu 2024 mendatang,” tukasnya.

Suawah melanjutkan, untuk kebesaran partai, kader harus siap bekerja keras, menanggalkan ego masing-masing dan berjuang bersama. “Pekerjaan besar sedang menanti kita. Konsolidasi untuk pemilu 2024 baik legislatif maupun pemilihan presiden dan juga pemilihan kepala daerah,” tandas Suawah.

Diketahui, Suawah menjadi Ketua DPD Gerindra Sulut selama 10 bulan, sejak 4 September 2020 sampai Juni 2021. Tugas besar yang dilalui politikus muda Sulut ini adalah pilkada serentak pada Desember 2020 silam. Gerindra berhasil menang di sejumlah daerah, termasuk pemilihan gubernur, di mana Gerindra ikut mengusung pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw dan memenangkan Pilwako Tomohon dengan Wakil Wali Kota merupakan kader Gerindra.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru