33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Ini Alasan Badan Kehormatan ‘Ancam’ Buka Lagi Kasus James Arthur Kojongian

MANADOPOST.ID—Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut mengeluarkan ultimatum. Atas surat ketiga dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait peresmian pemberhentian James Arthur Kojongian (JAK) dari kursi pimpinan DPRD Sulut. BK yang dipimpin Sandra Rondonuwu ‘mengancam’ akan membuka lagi kasus yang sudah dituntaskan pada bulan Februari lalu itu.

Hal ini dilakukan untuk menjawab surat Kemendagri tertanggal 23 April yang terkesan mempermasalahkan tata beracara BK DPRD Sulut. Di mana Kemendagri meminta melengkapi berkas yang sudah dikirim sebelumnya oleh Setwan melalui Pemprov Sulut. Ditengarai, surat terakhir Kemendagri tersebut berangkat dari surat DPD Partai Golkar Sulut.

“Ada surat tanggal 23 April meminta tentang tata beracara yang dilakukan BK. Sementara tata beracara itukan sudah diatur dalam kode etik, dan kode etik itu yang kita pakai lama karena belum ada yang baru, kalau kemudian memintakan untuk dilakukan tata beracara itu, bagi saya secara pribadi atau kami BK berpikir tidak masalah, karena itu hanya masalah teknis tapi tidak mengurangi substansi. Kalaupun dimintakan itu dilakukan kami BK siap,” tegas Saron, sapaan akrabnya. Agar bisa melengkapi berkas yang diminta Kemendagri tersebut, BK menyatakan siap membuka lagi kasus JAK.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru