26 C
Manado
Senin, 17 Mei 2021
spot_img

Nasib Puluhan Ribu Pelamar THL di Bitung Simpang Siur

MANADOPOST.ID – Nasib puluhan ribu pelamar Tenaga Harian Lepas (THL) di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), masih simpang siur.

Pasalnya tahapan pengumuman yang seharusnya dilakukan pada 21 April, tak diumumkan hingga saat ini

Audy Pangemanan

Hasilnya, rekrutmen yang dilakukan secara online tersebut, menuai kritikan dari para pelamar.

Mereka menilai proses perekrutan THL yang dilakukan secara online saat ini terlalu dipaksakan.

“Karena harusnya rekrutmen yang dilakukan online itu lebih cepat dan simpel, bukan justru begini,” ujar sejumlah peserta yang enggan namanya diberitakan pada Manado Post, Selasa (4/5).

Para peserta juga mengatakan pola rekrutmen online yang lambat seperti ini, sudah bertentangan dengan visi dan misi pemerintah untuk menjadikan Bitung sebagai kota digital.

“Apalagi tujuan pemerintah untuk membuat Bitung menjadi kota digital untuk menghilangkan ketidakpastian, namun akhirnya rekrutmen online ini justru yang memunculkan ketidakpastian, sebab hingga saat ini pengumuman belum juga dilakukan,” tandas mereka

Sementara Sekkot Bitung, Audy Pangemanan saat dikonfirmasi Manado Post, Selasa (4/5) mengatakan penyebab tertundanya pengumuman seleksi administrasi karena peserta pendaftaran THL yang membludak

“Sebab panitia juga tak menyangka pesertanya akan sebanyak ini, sehingga menyebabkan kami kesulitan untuk melakukan verifikasi,” bebernya.

Pangemanan mengakui hingga saat ini, ia tak bisa memastikan kapan akan selesai proses verifikasi.

“Untuk itu diharapkan agar para peserta dapat sabar menunggu,” tandasnya. (tr-01)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru