29.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Sudah Dua Tahun, Papan Reklame di Manado Banyak Tak Berizin, Ini Tindakan Pemerintah

MANADOPOST.ID-Papan reklame yang ada di Kota Manado banyak tidak memiliki izin. Dari informasi, papan reklame yang tidak memiliki izin yang berada di media jalan dari Paal Dua sampai Mapanget. Selain itu berada di Jalan Boulevard yang membentang di atas jalan.

Anggota DPRD Kota Manado Rony Makawata mengatakan, papan reklame sudah dua tahun terpajang tidak memiliki izin. Dari Paal Dua sampai Mapanget. “Ini sangat merugikan daerah. Karena selama dua tahun tidak memberikan kontribusi di Pendapatan Asli Daerh (PAD),” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Manado Hengky Kawalo meminta, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu memberikan sanksi kalau perlu melakukan pembongkaran terhadap papan reklame yang ada di media jalan dan membentang di jalan. “Ini merugikan daerah karena tidak ada kontribusi di PAD,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DPM PTSP Jimmy Rotinsulu mengatakan, memeng benar sesuai dengan aturan terbaru tidak boleh ada papan reklame itu diatas median jalan dan melewati badan jalan.

Dia juga mengakui, jika papan reklame yang masih berada di media jalan dan melewati badan jalan itu sudah tidak ada izin. Bahkan sudah diberikan surat peringatan ketiga untuk pembokaran. “DPM-PTSP itu hanya sampai memberikan peringatan. Tetapi untuk eksekusi pembongkaran ada di Dinas PUPR dan SatPol-PP,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan Dinas PUPR mereka tidak ada anggaran untuk pembongkaran. “Ini yang menjadi masalahnya. Dinas teknis mengesekusi tapi tidak ada dukungan anggaran,” pungkasnya.(ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru