25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Wow! Ini Deretan Perceraian Paling Mahal di Dunia Selain Bill Gates dan Melinda French

MANADOPOST.ID – Perceraian pendiri Microsoft Corporation, Bill Gates dan istrinya Melinda Ann French menggemparkan publik. Pasalnya keduanya telah berada dalam ikatan pernikahan selama 27 tahun kemudian tiba-tiba memutuskan bercerai tanpa alasan jelas.

Dilansir dari CNBC, perceraian mereka menjadi perceraian termahal di abad 21. Menurut Forbes, Bill Gates adalah orang terkaya ke-4 dunia dan memiliki aset sebesar US$130 miliar (Rp 1.885 triliun).

Selain Bill Gates dan Melinda French, ini deretan perceraian termahal di dunia.

 

Jeff Bezos dan MacKenzie Scott

Jeff Bezos dan MacKenzie Scott mengumumkan perceraian mereka pada April 2019 lalu. Dari perceraian itu, MacKenzie menerima sekitar 4% dari saham Amazon yang beredar, senilai lebih dari US$ 35 miliar pada 2019.

Jeff Bezos dan MacKenzie Scott (istimewa)

Sedangkan Jeff memegang semua perusahaan roket Blue Origin dan Washington Post.

Setelah perceraian diselesaikan, MacKenzie menikah lagi pada Maret 2021. Dia pun langsung menjadi wanita terkaya ketiga di dunia.

 

Bill dan Sue Gross

Perceraian Bill dan Sue Gross mencetak miliarder baru. Sue mengajukan gugatan cerai pada 2016 dari suaminya, pendiri manajer aset Pimco. Sue pun pergi setahun kemudian dengan kekayaan US$ 1,3 miliar.

Bill and Sue Gross (istimewa)

Sue berhasil mendapatkan harta gono-gini termasuk rumah Laguna Beach senilai US$ 36 juta dan lukisan Picasso tahun 1932 “Le Repos” yang kemudian dijual seharga US$ 35 juta.

Bill kemudian kehilangan tempatnya di The Forbes 400 pada 2018 setelah 14 tahun berturut-turut dalam daftar tersebut.

 

Steve dan Elaine Wynn

Salah satu pendiri raksasa casino Wynn Resorts bercerai untuk kedua kalinya pada 2010. Perceraian itu membuat Elaine, anggota dewan Wynn Resorts sejak 2002, menerima 11 juta saham bernilai sekitar US$ 795 juta.

Steve dan Elaine Wynn (istimewa)

Steve juga menjual sekitar US$ 114 juta saham tahun itu. Dia kemudian menggugat Wynn Resorts pada tahun 2012 untuk menjual sebagian dari 9 % sahamnya dan dikeluarkan dari dewan tiga tahun kemudian di tengah pertempuran proxy yang memburuk.

Setelah Steve mengundurkan diri sebagai CEO dan ketua pada Februari 2018 di tengah tuduhan pelecehan seksual, dia menjual semua sahamnya. Elaine pun menjadi pemegang saham individu terbesar di Wynn Resorts dengan nilai US$ 2,3 miliar.

 

Harold Hamm dan Sue Ann Arnall

Setelah tiga tahun proses pengadilan yang pahit, taipan minyak Harold pada 2015 mencoba untuk mengakhiri pernikahan 26 tahun dengan Sue Ann (tanpa pranikah) dengan menulis cek sebesar US$ 974.790.317,77 dari rekening Morgan Stanley-nya.

Harold Hamm dan Sue Ann Arnall (istimewa)

Namun Harold kemudian berubah pikiran, memutuskan dia menginginkan lebih dan mengajukan banding mencari bagian yang lebih besar dari kekayaan US$ 13,7 miliar yang terkait dengan kepemilikan Hamm sebesar 75% di Continental Resources, yang diperdagangkan secara publik.

Pada April 2015, Mahkamah Agung Oklahoma mengakhiri saga tersebut, mengabulkan mosi Harold untuk membatalkan bandingnya, dengan alasan dari preseden bahwa Sue Ann telah menyetujui penyelesaian tersebut dengan menandatangani dan menyerahkan cek.

Sue Ann kemudian mendanai komite aksi politik yang berhasil menggulingkan hakim yang memimpin perceraian.

 

Roy E. Dan Patricia Disney

Roy dan istrinya mengajukan gugatan cerai pada 2007 masing-masing pada usia 77 dan 72 tahun, setelah 52 tahun menikah. Roy, keponakan Walt Disney, memiliki kekayaan sekitar US$ 1,3 miliar pada saat itu.

Roy E. Dan Patricia Disney (istimewa)

Sebelumnya ia menjadi andalan Forbes 400, tetapi kehilangan hampir setengah dari kekayaannya dalam perceraian tersebut dan dikeluarkan dari daftar tersebut. Pada 2008, ia menikah dengan penulis dan produser Leslie DeMeuse dan meninggal setahun kemudian. Sementara Patricia meninggal pada 2012.

Meski sudah bercerai dan meninggal dunia, sebuah yayasan keluarga dengan aset US$ 122 juta (per 2018) dengan kedua nama mereka masih tetap mendukung penyebab lingkungan dan ekonomi.

Itulah daftar perceraian termahal yang menghebohkan. (CNBC)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru