27C
Manado
Minggu, 28 Februari 2021

Minahasa Tampung Sampah Manado

MANADOPOST.ID–Pasca bencana banjir yang melanda Kota Manado, volume sampah pun meningkat. Kondisi TPA Sumompo akhirnya tidak mampu lagi menampung sampah.

Salah satu solusi yaitu disiapkan TPA Kulo di Minahasa, untuk menampung sampah buangan dari Kota Manado. Bupati Minahasa Royke O Roring mengatakan, atas permintaan Gubenur Sulut, seluruh kabupaten/kota termasuk Minahasa sekiranya dapat mendorong untuk membantu Kota Manado.

“Dari Pemkab Minahasa kami membantu tenaga dan kendaraan untuk mengangkat sampah yang ada di Kota Manado dan dipindahkan ke Minahasa. Ada 5 truk sampah dan 25 petugas yang sudah menyisir membantu pengendalian sampah di Manado,” kata dia.

Lebih lanjut ROR mengatakan, kedepan Jika TPA Regional sudah bisa digunakan, sampah-sampah akan di pindahkan ke TPA Regional. “Saya Pribadi sebagai Bupati Minahasa sangat mendukung untuk membantu memulihkan Kota Manado,” tutur dia.

Ditambahkan Kepala DLH Minahasa Vicky Kaloh, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat Minahasa disepanjang jalur, Koka, Kembes, Rumengkor dan Suluan, apabila terganggu atas banyaknya truk sampah yang melintas.

“Kami akan membersihkan jika terdapat sampah-sampah yang berserakan di jalan. Ini sudah hari kedua, kedepan kami dari DLH akan siap membersihkan jalan jika ada sampah tercecer,” sebut Kaloh.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru