26C
Manado
Sabtu, 10 April 2021

Perayaan Paskah, Umat Muslim Ikut Ibadah Bersama di Gereja

MANADOPOST.ID– Toleransi umat beragama di Kabupaten Kepulauan Talaud sangat kuat. Pasalnya, saat umat Nasrani melakukan perayaan paskah dengan beribadah, umat muslim juga turut serta menghadiri dalam ibadah tepatnya di Gereja Eben Heazer Melonguane.

Terpantau, saat perayaan paskah tersebut umat muslim mengikuti giat ibadah, selanjutnya dilanjutkan dengan makan bersama. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga mengungkapkan, dirinya sangat senang sekali bahwa umat islam bisa mengikuti ibadah bersama.

“Saya sangat terharu kiranya kedamaian ini terus terjalin. Hari ini makna yang terpenting dari paskah adalah kedamaian. Dan itu di buktikan dengan hadirnya umat kristen dan islam hidup bergandengan tangan,” terangnya.

Ia melanjutkan, Minta maaf sebesarnya kepada semua jemaat dikarenakan pak Bupati tidak bisa hadir bersama-sama dengan kita, karena berada di luar daerah karena melakukan tugas.

Top eksekutif Talaud ini menambahkan, saat ini Talaud sudah zona hijau. “Saya mengajak kepada semua masyarakat agar selalu disiplin menjaga protokol kesehatan. Jangan anggap enteng, Covid-19 masih ada,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Kepulauan Talaud Haji Haryanto Paneo mengucapkan terima kasih kepada pihak Sinode Germita dan Gereja karena bisa mengundang umat muslim dalam acara paskah.

“Ini merupakan satu momen yang sangat baik. Mungkin bukan hanya tahun ini, akan tetapi tahun-tahun selanjutnya bisa seperti ini. Kami umat muslim berbangga diri karena bisa di terima di acara ini, dan sangat terharu sekali karena suasana yang begitu indah umat nasarani dan umat muslim bergandengan tangan di perbatasan NKRI yang paling utara ini,” pungkasnya. (cw-02/ewa)

Artikel Terbaru