30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Dorong Kompetensi Mahasiswa

Mandiri Edukasi Digital Entrepreneurship di Perguruan Tinggi

MANADO—Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan kontribusi terhadap sektor pendidikan. Terutama perguruan tinggi, dengan menitikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, perseroan memberikan sosialisasi mengenai tantangan dan peluang berwirausaha digital atau digital entrepreneurship kepada mahasiswa Universitas Klabat, Manado, Sulawesi Utara.

Berkolaborasi dengan perusahaan anak Mandiri Capital Indonesia (MCI), kegiatan edukasi yang bertajuk Mandiri Entrepreneurship Day itu bertujuan memberikan perspektif baru kepada mahasiswa Universitas Klabat dalam hal berpikir kritis dan terbuka terhadap kemajuan teknologi digital maupun peluang bisnis di era revolusi 4.0.

Vice President Area Manado Region X Bank Mandiri FJ Tommy Leong menyatakan, melalui acara Digital Entrepreneurship ini diharapkan terbentuk generasi muda kompeten, berdaya juang, dan inovatif yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Program tersebut merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung program entrepreneurship kampus dan membangkitkan semangat mahasiswa agar mereka menggunakan kesempatan yang ada dalam mengembangkan bisnis di era digital. Dengan demikian, mahasiswa dapat mencapai kemandirian finansial dan dalam jangka panjang berkontribusi pada penciptaan ekosistem kewirausahaan yang berkualitas,” katanya.

Dia melanjutkan, keterlibatan MCI dalam iven ini memberikan impact positif dikarenakan perusahaan tersebut merupakan innovation arm Bank Mandiri yang telah berinvestasi di 13 perusahaan fintech, antara lain Amartha, Halofina, Investree, PrivyID, Gojek, Mekari, Crowde, dll. Melalui investasi ini, MCI menyalurkan inovasi ke dalam Mandiri Group sehingga terjadi peningkatan strategic partnership antara startup dengan Mandiri Group.

Sejalan dengan kegiatan edukasi, Bank Mandiri juga telah menggelar Kompetisi kewirausahaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) untuk memberikan program pendampingan dan uang pembinaan kepada generasi muda visioner, dimana proses seleksi awal dilakukan di masing-masing wilayah. Dimulai sejak 2007, ajang kompetisi kewirausahaan tersebut telah membina ribuan wirausaha muda, termasuk mahasiswa dan alumni.

Dalam kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga menyepakati pemberian dukungan solusi berbasis digital untuk mendukung kemudahan layanan transaksi dan efisiensi pengelolaan keuangan kepada Universitas Klabat. Inisiatif Ini sejalan dengan roadmap Bank Mandiri untuk menjadi “Preferred Financial Partner” di Indonesia.

FJ Tommy Leong menjelaskan, produk Mandiri Education Solutions (MES) ini akan memudahkan proses transaksi serta memudahkan proses rekonsiliasi melalui berbagai solusi antara lain Mandiri Education Portal (MEP) Recon dan Mandiri Budget Allocation System (MBAS), serta mendukung cashless society dan akses non transactional (access gate, absensi, parkir, dsb) dengan menggunakan ID Card cobranding mandiri emoney dan QR code LinkAaja untuk metode pembayaran melalui QRIS.

“Sinergi ini merupakan bentuk semangat dan dukungan yang berkelanjutan dari Bank Mandiri serta Perguruan Tinggi untuk bersama-sama memajukan Negeri,” katanya.(*)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.