24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Kapolda Sulut Sisir Perbatasan, Ini yang Dikontrol

MANADOPOST.ID-Operasi Ketupat Samrat 2021 telah dimulai Kamis (6/5) kemarin. Tandanya pemberlakuan larangan mudik juga telah dimulai. Pos Penyekatan di Wilayah Pinagoluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dicek langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan Forkopimda lainnya.

Pengawalan ketat dilakukan petugas gabungan untuk mencegah keluar masuk pemudik di Wilayah Provinsi Sulut. Tampak Pos penyekatan di daerah Pinagoluman, Bolmut yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo. Foto: Grand Regar/Manado Post

Rangkaian pengecekan yang merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2021 ini, diawali di Pos Pelayanan di perbatasan antara Kabupaten Minahasa Selatan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow. Di pos tersebut, Kapolda Nana Sudjana mengecek kesiapan personel yang bertugas, termasuk sarana dan prasarana pendukung.

Selanjutnya, Kapolda Sulut forkopimda menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan personel yang sedang bertugas di Pos Pelayanan setempat. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian serta dukungan semangat dari Forkopimda bagi para personel.

Rombongan Forkopimda kemudian melanjutkan pengecekan di Pos Penyekatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Gorontalo.
Di pos tersebut, Forkopimda Sulut pun bertemu langsung dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta rombongan Forkopimda Gorontalo.

Diketahui, pengecekan tersebut juga dilakukan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prastya Budi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Manado Marsma TNI Satriyo Utomo, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Victor Lasut, Wadantamal VIII Manado Kolonel Laut (P) Apriyani, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, serta Sekprov Sulut Edwin Silangen.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru