alexametrics
28.4 C
Manado
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Dipimpin Yasti Soepredjo, Vaksinasi Bolmong Terendah, Program Jokowi Macet

MANADOPOST.ID – Target percepatan vaksinasi Covid-19 Presiden Joko Widodo (Jokowi) macet di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Terbukti daerah yang dipimpin Yasti Soepredjo, Bolmong dari target 194.833, capaian dosis pertama 26.845 (13,78%) dan dosis kedua 9.023 (4,63%). Perbedaan mencolok dibandingkan dengan Kota Manado, dari target 359.251, capaian dosis Pertama 318.244 (88, 59%) dan dosis kedua 156.991 (53, 60%). Bahkan, Bolaang Mongondow menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Utara (Sulut), yang masih masuk daftar wilayah PPKM Level 4.

 

Tak pelak, hal ini, ikut disorot Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Karenanya, Panglima TNI meminta para Dandim se Sulut mendukung program serbuan vaksin ketika berkunjung ke Manado, Sabtu (04/09). “Pak Dandim, Kapolres dan Bupati harus terus bersinergi dalam melaksanakan serbuan vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara,” tegas Panglima TNI.

 

 

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong dr Eman Paputungan mengatakan, yang menyebabkan capaian vaksinasi di Kabupaten Bolmong rendah, dikarenakan distribusi vaksinasi beberapa waktu lalu mengalami keterlambatan. “Tapi sekarang distribusi vaksin sudah lancar,” kelit Paputungan, kemarin.

 

 

Selain itu, kata Paputungan, karena banyak perawat yang menjalani isolasi mandiri (isoman), sehingga perawat yang melakukan vaksinasi berkurang. “Antusias masyarakat juga kurang. Kami berharap peran seluruh stakeholder untuk menyukseskan program vaksinasi,” ujarnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru