alexametrics
25.4 C
Manado
Jumat, 22 Oktober 2021
spot_img

Nol Kasus, Daerah Ini Kembali Zona Hijau

MANADOPOST.ID–Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali masuk zona hijau, pasca dua kasus positif Covid-19 terakhir dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS.

“Hasil swab negatif, dua kasus terakhir dan dinyatakan sembuh.  Artinya tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan begitu, Bolmut kembali ke zona hijau,” syukurnya.

Dia membeber,  berkat kerja sama dari semua pihak, angka kesembuhan penderita Covid-19 di Bolmut 100 persen tanpa ada kematian. Semua kontak erat (KERT) 48 orang yang diperiksa swab dan hasilnya bebas dari Covid-19.

Hal ini,  lanjut dia,  menjadi bukti nyata bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Bolmut menuai hasil. Di mana keberhasilan  ini tak lepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh satgas Covid-19 yang bekerjasama dengan masyarakat.

“Jadi, bisa nol kasus karena terus dikuatkan sosialisasi protokol kesehatannya, dan dilakukan operasi protokol kesehatan,” katanya, sembari mengimbau,  agar warga tetap mematuhi protokol covid-19.

Khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kabupaten Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau. (ctr-06/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru