30C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Pekan Depan Direksi BSG Bergeser

MANADOPOST.ID—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang merupakan pemegang saham pengendali atas PT Bank SulutGo (BSG), memastikan akan segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) Bank SulutGo.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), saat diwawancarai koran ini, Senin (8/3) kemarin. Bahkan RUPS LB tersebut, menurut OD akan digelar pekan depan.

“Untuk pelaksanaan RUPS LB, akan kita lakukan 18 Maret nanti. Tunggu saja bagaimana hasil RUPS LB itu. Pasti kan wartawan ada juga disana. Nanti akan langsung saya sampaikan bagaimana hasil dari RUPS LB nanti.

Yang pasti pelaksanaan RUPS LB pada 18 Maret mendatang, akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta RUPS LB juga akan dibatasi, sehingga sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan,” tuturnya.

Saat diwawancarai, Gubernur OD memberikan sinyal besar akan adanya pergeseran dalam struktur organisasi khususnya komisaris dan direksi PT BSG.

“Oh iya, akan ada perubahan dan pergeseran dalam struktur organisasi di PT BSG. Mekanismenya itu akan kita bahas secara bersama dalam RUPS LB. Untuk siapa-siapa yang akan bergeser dan akan masuk, nanti lihat bagaimana hasilnya. Kita tentu belum bisa memastikan, karena harus kita bahas bersama dengan pemegang saham lainnya,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Sulut menjadi pemegang saham terbesar dalam struktur kepemilikan saham PT Bank SulutGo yakni 36,62 persen, kemudian PT Mega Corpora 24,90 persen, dan selain itu Pemprov Gorontalo, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot), di Provinsi Sulut. (ewa/gel)

Artikel Terbaru