32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Usaha Boleh Buka Sampai Jam 10 Malam

MANADOPOST.ID–Pelaku usaha di Kota Manado kini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya pembatasan jam operasional bagi pusat perbelanjaan, toko modern, tempat hiburan malam dan usaha kuliner serta pusat keramaian lainnya, diperbolehkan beroperasi hingga pukul 22.00 Wita atau jam 10 malam. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Manado Nomor: 044/B.06/BPBD/109/2021.

Dalam SE tersebut, para pelaku usaha diingatkan untuk tetap mematuhi penerapan ketat protokol kesehatan mengingat kota manado masih berstatus zona oranye Covid-19. Dalam SE tersebut, wali kota menyampaikan jam operasional usaha mulai pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 22.00 Wita.

“Para pelaku usaha wajib membatasi jumlah pengunjung 50% dari kapasitas ruangan, menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak pengunjung dan wajib menggunakan masker,” ungkapnya.

Menurut wali kota, jika pelaku usaha melanggar SE, maka terancam sanksi pencabutan izin sementara apabila melanggar. “Apabila melanggar ketentuan ini, maka akan dikenakan sanksi penutupan sementara selama 3 hari,” tegasnya.

Sementara, bagi masyarakat yang akan menggelar pesta /acara, wajib mengajukan permohonan kepasa Satgas Covid 19 yang disertai pernyataan mentaati protokol kesehatan.

“Selain itu, setiap kegiatan usaha dan aktivitas yang mengundang kerumunan orang banyak akan dilakukan pengawasan dan penindakan oleh TNI/Polri/SatPol-PP yang tergabung dalam tim satuan tugas percepatan penanganan Covid 19 kota Manado,” pungkasnya.(ite/gnr)

Artikel Terbaru