25C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Jalan Ring Road II Resmi Berganti Menjadi Jalan DR SH Sarundajang

MANADOPOST.ID–Jalan Ring Road Dua dari Transmart Kaywatu hingga pertigaan Bengkol resmi berganti nama menjadi Jalan DR Drs SH Sarundajang.

Diresmikan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), Jumat (09/04/21). Dihadiri Deetje Adelin Sarundajang Laoh Tambuwun bersama keluarga disaksikan Forkopimda dan Sekkot Micler Lakat.

Wali kota mengatakan, sebagai wali kota telah mengeluarkan surat keputusan untuk penamaan jalan DR SH Sarundajang. Karena karya pemberian almarhum amat sama banyak untuk negeri ini, bukan hanya di Kota Manado.

“Di Manado pernah menjadi Plt Wali Kota Manado. Karya yang dilakukan sangat banyak dan besar, layak untuk disosialisasi. Sehingga bisa diceritakan turun temuran,” ungkap GSVL.

Selain itu, banyak moment penting skala internasional yang berhasil dilaksanakan, walaupun belum semua bisa melaksanakan iven seperti itu.

Seperti Word Ocean Conference (WOC) dan SAIL Bunaken. “Iven tersebut sangat spektakuler sehingga membuat Manado mendunia dan pariwisata terkenal juga dunia,” ujarnya.

Lanjutnya, di tangan SH Sarundajang infrastruktur di Kota Manado berkembang pesat. Seperti jalan ke Bandara menjadi lebar, jalan Ring Road dan masih banyak infrastruktur lainnya.

Juga membawa kemajuan ekonomi. “Tidak banyak di negeri ini mendapatkan penghargaan bintang mahaputra. Saya harapkan penamaan jalan ini menjadi sejarah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ivan Sarundajang mewakili keluarga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut yang namai nama jalan DR Drs SH Sarundajang.

“Ini menjadi motivasi kami untuk bekarya. Karena ketika nama seseorang diabdikan maka karya akan dikenang oleh masyarakat. Karena orang pasti mengingat budi baik dan jasa beliau. Percayalah kami keluarga akan terus memberikan terbaik bagi pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.(ite)

Artikel Terbaru