25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Soal SK Boltim dan Manado, Ini Jawaban Kandouw

MANADO—Pecandu politik di Sulut masih dibuat penasaran PDI Perjuangan. Pasalnya, ada dua daerah yang hingga kini belum diumumkan. Yakni Kota Manado dan Bolmong Timur. Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Drs Steven Kandouw mengatakan, untuk hari ini baru Tomohon yang diumumkan. “Jadi PDI Perjuangan resmi punya calon di Pilgub, Pilbup Minsel, Minut, Bolsel, di Pilwako Bitung dan Tomohon. Sisanya Manado dan Boltim menyusul,” kata Wakil Gubernur Sulut ini.

Kapan pengumuman calonnya? Kandouw membeberkan akan segera dilakukan. “Di gelombang terakhir. Setelah 17 Agustus,” tukasnya.

Diketahui PDI Perjuangan sudah melakukan tiga kali pengumuman pasangan calon yang diusung di pilkada serentak 2020. Yakni pada 19 Februari lalu ada 49 pasangan calon diumumkan. Olly Dondokambey dan Steven Kandouw menjadi satu-satunya calon gubernur dan wakil gubernur yang diumumkan ketika itu. Kemudian 17 Juli, ada 45 pasangan calon diumumkan. Di dalamnya ada calon Bupati dan Wakil Bupati Minut, Minsel, dan Bolmong Selatan. Serta calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung. Kali ini, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon diumumkan bersama 75 pasangan calon lainnya se-Indonesia oleh Ketua Bidang Politik Puan Maharani.(gel)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru