25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Debat Pilgub Sesi II

Program CEP-Sehan Singgung Semboyan Sam Ratulangi

MANADO—Debat publik paslon gubernur dan wakil gubernur Rabu (11/11), mengangkat tema kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan penanggulangan kemiskinan, (ekonomi, industri, perdagangan dan teknologi, UMKM dan koperasi, gender, disabilitas dan anak).

Pada segmen satu, paslon nomor urut 1 Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Landjar (CEP-Sehan) membeber 9 program unggulan. Meliputi Sulut Makmur, yang berorientasi pada pengentasan kemiskinan dan angka pengangguran. Kemudian Sulut adil yang diprioritaskan pada infrastruktur, Sulut jujur berorientasi pada reformasi birokrasi, program selanjutnya Sulut unggul. Diprioritaskan pada pelayanan publik hingga jaringan komunikasi. Ada juga Sulut cerdas dan sehat.

Dalam program ini, Tetty sapaan akrab calon gubernur menekankan pada semboyan Sam Ratulangi ‘Si Tou Timou Tumou Tou’. Program keenam Sulut elok, program ketujuh terkait pembangunan, perdagangan, pertanian dan sejumlah sektor lain. Kemudian Sulut aman. Program terakhir Sulut terdepan. “Kami punya program unggulan yang akan kami prioritaskan dalam melaksanakan tugas nanti,” tandas Tetty.(gel)

-

Artikel Terbaru

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).