29C
Manado
Sabtu, 6 Maret 2021

Jokowi Minta GSVL Lakukan Lockdown Skala Mikro

MANADOPOST.ID–Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) di Istana Negara, Kamis (11/2) kemarin.

Pada Munas Apeksi kali ini, Presiden Jokowi, meminta seluruh Wali Kota se-Indonesia terus bergerak bekerja memutus penyebaran di wilayah masing-masing.

“Sosialisasi dan edukasi disiplin laksanakan protokol kesehatan (prokes) 3M dan 3T. Jika perlu lakukan lockdown skala mikro yaitu kelurahan, RT/RW. Pemkab dibantu TNl dan Polri laksanakan giat ini dan pastikan pakai masker dan bagi-bagi masker ke rakyat,” tekan Jokowi dalam pidatonya.

Bukan itu saja, Presiden juga meminta agar tetap melanjutkan vaksinasi yang disediakan pemerintah.

“Siapkan di daerah vaksinator dan buatkan manajemen pelaksanaan vaksinasi. Rencanakan vaksin per klaster dan tempat banyak orang berinteraksi misalnya di pasar, mall dan sebagainya,” tutur Jokowi.

Selain itu, Presiden dua periode ini juga menginstruksikan agar bantuan sosial sembako bagi rakyat terdampak pandemi Covid-19 tetap dilanjutkan.

“Perbanyak kegiatan padat karya di daerah, ini untuk ketahanan ekonomi rakyat,’” ucap Jokowi.

Sementara itu, Wali Kota Manado GSVL yang juga selaku ketua dewan pembina Apeksi mengapresiasi kebijakan strategis yang dilakukan Presiden Jokowi.

”Terima kasih atas arahan dan perintah untuk kami para wali kota,” tandasnya. (ite)

Artikel Terbaru