26 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Satu Sudah Sembuh

Terpapar Kontak Erat, Sudah Empat Anak di Sulut Positif Covid-19

MANADOPOST.ID–Coronavirus Disease (Covid-19) juga menginfeksi empat anak di Provinsi Sulawesi Utara. Kasus ini jadi warning bagi orangtua agar lebih ketat lagi mengawasi anak-anak selama masa pandemik Covid-19.

Kasus empat bocah terpapar virus ini dibeberkan langsung Tim Gugus Tugas Covid-19. Dari Kabupaten Minahasa, bayi enam tahun yang merupakan pasien nomor 48 terkonfirmasi positif.

Berdasarkan penyampaian Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa dr Maxi Umboh, bayi tersebut sebelumnya sudah masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan berdasarkan hasil tes dinyatakan, positif terinfeksi.

Bayi ini diketahui memiliki kontak dengan pelaku perjalanan dari daerah transmisi lokal. “Saat ini pasien terkonfirmasi positif ini nomor 48 untuk Sulawesi Utara ini sementara dirawat di RSUP Kandou Manado,” terangnya.

Kemudian dari Manado, yakni pasien bernomor 60, jenis kelamin perempuan, usia enam tahun. “Yang bersangkutan adalah kontak erat pelaku perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sulut dr Steaven Dandel.

Sementara pasien positif kategori anak di bawah umur lainnya yaitu berasal dari Kota Bitung. Yakni pasien 64, bocah laki-laki usia 10 tahun. “Yang bersangkutan adalah kontak erat resiko tinggi dari kasus 37 dan 38,” sambungnya.

Masih dikatakan dr Dandel, satu bocah positif lainnya yaitu pasien 24, perempuan 8 tahun asal Kota Kotamobagu. Namun sudah dinyatakan sembuh pada Sabtu (9/5) pekan lalu. “Pasien 24 ini merupakan kontak erat resiko tinggi dari keluarga yang ikut acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan,” tutup Dandel.(gnr)

-

Artikel Terbaru

SGR-NAP Siap Majukan Dunia Pendidikan Minut

Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) nomor urut 1 dari partai Nasdem dan PKB yakni Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Netty Agnes Pantouw (NAP), berkeinginan memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Minut.

Jalankan Pemerintahan Sehat dan Bersih, JG-KWL Berikan Pelayanan Optimal ke Masyarakat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Selasa (24/11) menggelar debat publik terakhir antar paslon bupati dan wakil bupati Minut.

SGR NAP Tampil Memukau di Debat Publik Terakhir

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) nomot urut 1 yakni Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (NAP), tampil memukau dalam debat publik terakhit yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Selasa (24/11).

2 Bulan Telusuri 250 Lingkungan, Ini yang Ditemukan Sonya-Syarif

Dikatakan Sonya S Kembuan, saat memaparkan visi misi pada debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Manado tenyata tidak seindah yang dilihat.

Wujudkan `Manado Rukun, Cerdas, Indah`, PAHAM Punya 25 Program Realistis

Di debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene yang berpasangan dengan Harley Mangindaan (PAHAM) menuturkan, jika diizinkan Tuhan Yang Maha Kuasa dan rakyat Kota Manado memilih, maka PAHAM punya solusi untuk selesaikan persoalan Kota Manado melalui visi Manado Rukun, Cerdas, Indah.