26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Tangani Kemiskinan, Ini Program Olly-Steven

MANADO—Dalam debat pilgub Sulut yang digelar di Mercure Hotel Tateli Rabu (11/11), Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, paslon nomor urut tiga punya program strategis untuk penanganan kemiskinan.

Ini disampaikan Olly ketika menjawab pertanyaan dari tim penyusun. “Masyarakat miskin kita petakan dalam tiga kelompok. Yaitu paling miskin, miskin, dan rentan miskin. Agar program kita tepat sasaran,” kata politikus PDI Perjuangan ini. Program unggulan yang ditawarkan paslon ini adalah memberikan treatment yang pas untuk tiga kelompok ini.

“Bagi paling miskin kita mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin dalam jangka pendek, memberikan pengaruh pada pendapatan, bantuan sosial tepat sasaran, bantuan kelompok tani dan nelayan,” paparnya.

Bagi kelompok miskin, dikembangkan pada keberlanjutan usaha kecil dan menengah. “Termasuk pemberian asuransi pertanian,” tukasnya. Untuk kelompok rentan miskin disiapkan pelatihan teknis. “Pelatihan operator dan keahlian lainnya. Memberikan kepastian pada anak menyangkut masa depannya, mengubah perilaku keluarga miskin agar fokus pada pendidikan dan kesehatan serta mengurangi pekerja anak,” tandasnya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.