30C
Manado
Rabu, 20 Januari 2021

Bertemu Wakil Rakyat Harus Rapid Antigen

MANADOPOST.ID—Pencegahan penularan Covid-19 masif dilakukan. Bahkan di gedung rakyat sekalipun. Tak ada pengunjung yang bisa masuk ke kantor DPRD Sulut, jika tidak kantongi surat keterangan hasil negatif rapid antigen.

Sekretariat DPRD Sulut menyediakan layanan rapid antigen di pintu masuk kantor bagi pengunjung yang ingin bertemu wakil rakyat. “Sebelum bertemu pimpinan dan anggota DPRD, atau masuk dalam ruangan kantor, harus ikuti mekanisme rapid antigen,” ujar Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, Selasa (12/1).

Setwan pun bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyediakan tenaga medis dan alat rapid.

“Jadi wajib tunjukkan hasil rapid antigen. Kalau tak ada, akan dilayani di tempat dengan lakukan rapid antigen. Kalau hanya di luar (kantor) ya tidak. Tapi kalau masuk dalam kantor itu wajib berikan hasil antigen,” tandasnya.

Lebih Jauh dikatakan Kawatu, Gubernur Sulut juga telah ingatkan agar batasi kehadiran dalam setiap kegiatan.

“Saya minta pengertian teman-teman pers. Kehadiran akan dibatasi kalau tak ada agenda. Karena di sekretariat juga diatur batasan untuk staf. Maksimal 50 persen, sambil tunggu edaran resmi dari pemprov kita akan lakukan itu,” tuturnya. “Karena memang juga kapasitas ruangan terbatas dan tak boleh berdesakan,” tambah Kawatu.

Setwan nantinya juga akan memberikan pelayanan rapid antigen bagi peserta rapat paripurna.

“Karena kondisi saat ini apalagi di DPRD pernah beberapa ASN terkonfirmasi Covid-19. Kita berharap tak terjadi kluster di DPRD Sulut,” pintanya.(gel)

Artikel Terbaru