22.4 C
Manado
Rabu, 23 Juni 2021
spot_img

Amien Rais Sebut Israel Orang Kecil, Bisa Memporak-porandakan Bangsa Arab

MANADOPOST.ID – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyayangkan besarnya negara-negara Islam tidak mampu membela Palestina. Israel yang warganya sekira 9 juta, bisa memporakporandakan negara-negara dengan penduduk muslim yang jumlahnya ratusan juta.

 

“Ini dilematis sekali, jumlah penduduk Israel itu cuma 9 juta lebih sedikit, sementara jumlah orang Arab, dari Mesir, Yaman, Saudi, Uni Emirat Arab, sampai Sudan jumlahnya 423 juta, tapi orang Israel yang kecil itu bisa memporak-porandakan bangsa Arab yang muslim itu, karena tidak tahu apa yang mau dikerjakan,” beber Amien dalam video berdurasi sekitar 10 menit yang diunggah di akun Instagram Partai Ummat, Kamis (13/5/2021), seperti dilansir dari Sindonews.Com.

 

Lanjutnya, hal ini diperparah pada kesepakatan 23 November 2020, ada perjanjian rahasia antara Perdana Menteri (PM) Israel dengan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman, yang dituntun Menteri Luar Negeri Amerika era Donald Trump, Mike Pompeo. Salman Cs bertemu di sebuah pulau kecil milik Saudi di Laut Merah. Di sana, mereka membangun poros Israel, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir.

 

“Nah kelima negara ini jumlahnya cukup besar, alasannya ekonomi dan macam-macam. Muhammad bin Salman yang kita banggakan itu, telah tunduk, bertekuk lutut dengan zionisme itu. Dan menurut saya ini peristiwa yang luar biasa,” bebernya seraya mewarning kepada negara-negara Islam tidak bersikap seperti tidak tahu masalah. (sindonews)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru