24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Israel Pantang Mundur, Bela Diri, Gencarkan Serangan ke Hamas

MANADOPOST.ID- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pantang mundur dan disebut-sebut akan gencar melancarkan serangan terhadap Hamas. Hal ini terungkap saat teks percakapan telepon antara Netanyahu dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang dirilis sekretariat Netanyahu.

 

“Perdana Menteri Netanyahu mengatakan bahwa Israel akan terus bertindak untuk merusak kemampuan militer Hamas dan organisasi teror lainnya yang beroperasi di jalur Gaza,” tulis sekretariat Netanyahu, seperti dilansir dari Times of Israel, Kamis (13/5/2021).

 

Pernyataan ini tampaknya menandakan Israel belum tertarik melakukan gencatan senjata. Netanyahu juga dikatakan berterima kasih pada Biden, karena AS telah mendukung Israel untuk membela diri dari serangan roket militan Gaza.

 

Usai percakapan telepon dengan Netanyahu berakhir, Biden berharap pergolakan bisa cepat berakhir. “Perkiraan dan harapan saya adalah semua selesai secepatnya, tapi Israel berhak mempertahankan diri ketika ada ratusan roket diterbangkan ke daerah mereka,” harap Biden seperti dikutip AFP, Rabu (13/5). (cnnindonesia)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru