29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Altitude-Double O Cs Ditutup

MANADOPOST.ID–Tempat hiburan malam seperti Altitude The Club Manado dan Double O Cs ditutup selama dua hari.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu mengatakan, penutupan jam operasional tempat hiburan malam untuk menghormati umat muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah.

“Penutupan ini berdasarkan pasal 39 ayat 4 dan pasal 40 Peraturan Daerah Kota Manado 2/2015 tentang penyelenggaraan kepariwisataan. Di mana menegaskan, di hari keagamaan tempat hiburan malam jam operasional dibatasi atau ditutup,” ujarnya.

Menurut dia, tempat hiburan malam yang ditutup sementara 13 -14 April yaitu pub, club malam, diskotik, bar, kafe, karaoke, Spa dan tempat pijat. Nanti beroperasi kembali seperti biasa tanggal 15 April.

“Sementara tanggal 12-14 Mei tempat hiburan malam kembali ditutup dan kembali beroperasi 15 Mei,” bebernya.

Sementara untuk jam operasional selama ibadah puasa kata Lenda dikurangi. “Kalau untuk karaoke, hiburan malam, kafe dan bar tutup pukul 22.00 Wita. Sementara SPA dan panti pijat tutup pukul 21.00 Wita,” sebutnya.

Dia juga menegaskan, akan memberikan sanksi bagi pelaku usaha yang melanggar surat edaran. “Sanksi mulai teguran lisan, tertulis sampai pencabutan izin usaha hiburan malam,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Yohanis Waworuntu mengatakan, akan mengawal surat edaran Pemkot Manado di bulan puasa dan Idul Fitri. “Jika kedapatan ada pelaku usaha melanggar akan diberikan sanksi,” pungkasnya. (ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru