alexametrics
31.4 C
Manado
Sabtu, 23 Oktober 2021
spot_img

14 Mei, Sulut 0 Kasus Baru Covid-19

MANADOPOST.ID- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara mencatat, tidak ada kasus baru Covid-19 pada hari ini, Jumat (14/5).

“Untuk hari ini Jumat, 14 Mei 2021, kami update pertambahan kasus terkonfirmasi
positif sejumlah 0 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH, lewat keterangan pers, Jumat malam.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara ini menambahkan, jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sampai hari ini sebanyak 15.705 orang.

Sehari sebelumnya, pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut sejumlah 26.  Dibandingkan hari-hari sebelumnya, angka pertambahan itu naik signifikan. Dandel mengatakan, bahwa kebijakan nasional terkini telah mewajibkan kasus kasus positif dengan pemeriksaan Antigen untuk dilaporkan sebagai kasus konfirmasi positif, tidak hanya kasus positif melalui metode RT-PCR.

“Setelah dilakukan klarifikasi telah didapat cukup banyak kasus antigen positif sejak bulan Januari sampai dengan Mei 2021 dan sejak hari ini akan diumumkan secara bertahap,” jelas Dandel.(tan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru