28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

`Gesek BRI Dapat Mobil` Hasilkan 7.360 Transaksi

MANADOPOST.ID—Tidak bisa dipungkiri, perubahan hidup yang serba digital, ikut mempengaruhi perilaku masyarakat, termasuk di Sulawesi Utara (Sulut). Salah satunya mengenai sistem pembayaran.

Hal inilah yang melatarbelakangi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI untuk menyelenggarakan program “Gesek BRI Dapa Mobil” di IT Center Manado.

Pemimpin Cabang BRI Manado Purwanto menuturkan, program ini disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan besarnya jumlah transkasi menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC).

“Sampai dengan pertengahan periode,  program ini telah mencapai 7.360 transaksi dengan nominal lebih dari Rp10 milyar. Artinya, saat ini semakin banyak masyarakat Sulut yang senang melakukan transkasi menggunakan EDC, dan antusias menyambut program ini, sebutnya usai kegiatan pengundian hadiah tahap I untuk program undian “Gesek BRI Dapa Mobil” di IT Center Manado, Jumat (13/11), kemarin.

Dia pun menyebutkan, pada undian tahap satu, ada beberapa hadiah menarik yang diberikan. Antara lain, tiga unit sepeda lipat. Di 2 unitnya untuk pengunjung yang telah bertransaksi di EDC BRI, dan ada 1 unit sepeda lipat untuk tenant di IT Center yang secara aktif menggunakan EDC BRI.

Dengan total hadiah sebanyak Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yaitu Rp621.550 juta.

“BRI memanjakan pengunjung dan tenant dengan hadiah-hadiah menarik yang nantinya akan di undi.  21 Januari 2021 baru akan ditarik undi Grand prize nya yaitu satu unit Mobil Honda Honda Brio Types S (OTR), dua unit sepeda motor Honda ADV serta hadiah menarik lainnya,” tukasnya.

Terpisah, Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Manado,  Rudy Andimono Andimono berharap, program tersebut, dapat menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi Kota Manado dalam menghadapi pandemi Covid-19 khususnya pelaku bisnis UMKM yang berada di IT Center.

“Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mengubah kebiasaan masyarakat untuk bertransaksi secara cashless yang sangat penting di masa pandemi ini,” harapnya.

Dia menjelaskan, program “Gesek BRI Dapa Mobil” masih berlangsung sampai dengan tanggal 15 Januari 2021, pengunjung masih bisa memenangkan hadiah utama berupa 1 (satu) unit Mobil Honda Brio yang akan di undi pada akhir periode program dan hadiah langsung menarik lainnya.

Adapun pemenang undian tiga buah sepeda lipat yakni Tenant Kenzie Computer, Hamzah Banteng dan Siti Aisyah Pratama.

“Sangat berterima kasih kepada IT Center dan BRI. Khususnya untuk hari ini. Semoga akan lebih tambah ramai, memasuki Desember banyak pengunjung banyak peminat, banyak pembeli,” kunci Griff Tuanakota selaku Owner Kenzie Computer yang telah memenangkan undian berhadiah sepeda lipat. (ayu)

-

Artikel Terbaru

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.