25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

OD Batal Divaksin

MANADOPOST.ID- Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah dimulai Jumat 15 Januari 2021. Vaksinasi berlangsung di RS Lapangan Covid19 Kitawaya Kairagi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sebelumnya dikabarkan bakal menjadi orang pertama yang divaksin, ditunda vaksinasinya. Olly batal divaksin karena belum memenuhi syarat. Vaksinasi untuk Gubernur OD kemuadian akan dijadwalkan ulang.

Gubernur Olly awalnya melakukan pendaftaran di meja 1. Dari situ, Olly menuju meja 2 untuk screening dan pemeriksaan fisik. Tekanan darahnya diukur. Kemudian melengkapi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan di formulir.

“Setelah hasil screening di meja 2, untuk saat ini pemberian vaksinasi terhadap bapak gubernur harus ditunda karena ada hasil laboraturium yang belum bisa dinyatakan lanjut ke meja 3 untuk vaksinasi saat ini dan akan terjadwalkan kembali sesuai dengan sistem informasi satu data vaksinasi nasional. Jadwalnya kapan, ditentukan sistem nanti,” ujar petugas Dinkes Sulut.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, pun menjadi orang pertama di Sulut yang divaksinasi. Sebelum menerima vaksin, Pangdam melakukan pendaftaran di meja 1.

Selanjutnya, menuju meja 2 guna melakukan screening dan pemeriksaan fisik, pengukuran tekanan darah dan suhu. Setelah memenuhi syarat, Pangdam kemudian ke meja 3 untuk divaksin. Penyuntikan vaksin dilakukan oleh dr David Kolibu. Setelah divaksin, Pangdam menuju meja 4 untuk observasi selama 30 menit.(mpid)

Artikel Terbaru