28C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

Pelantikan FDW Cs Ditunda 26 Februari

MANADOPOST.ID— Pelantikan empat kepala daerah (kada) di Sulawesi Utara (Sulut) yang semula dijadwalkan akan dilantik lusa (17/2), dipastikan tertunda. Hal tersebut dikonfirmasi Kepala Biro Pemerintahan Setprov Jemmy Kumendong.

“Ini baru habis rapat virtual dengan Dirjen Otda Kemendagri. Ditunda pelaksanaannya dan akan dilakukan 26 Februari nanti,” ungkapnya kepada Manado Post, tadi sore.

Lanjut dia, penundaan terpaksa dilakukan karena berkas permohonan pelantikan dari beberapa daerah terlambat diterima Kemendagri. “Jadi karena sifatnya serentak, jadi harus menunggu yang lain beres dulu,” ungkap dia.

Diketahui, empat kepala daerah yang batal dilantik, Rabu (17/1), diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL), Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar-Petra Jani Rembang (FDW-PYR), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) dan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru-Dedy Abdul Hamid.

Seharusnya pada 17 Februari nanti, ada lima kada yang mengakhiri masa jabatannya. Satunya lagi Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Namun, tahapan Pilkada di sana belum tuntas. Karena hasil pemungutan suara digugat ke Mahkamah Konstitusi. (jen)

Artikel Terbaru