25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Pemkot Kembali Roling Jabatan

MANADOPOST.ID – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Kotamobagu, telah mengumumkan hasil uji kompetensi 5 jabatan kepala dinas.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sande Dodo menjelaskan, tugas Pansel JPT Pratama hanya melakukan penilaian mulai dari uji kompetensi, pembuatan makalah, persentase makalah, wawancara, hingga rekam jejak pejabat.

“Misalnya dari pelamar yang lolos administrasi pada jabatan tertentu, kemudian ikut tahapan seleksi dan dilakukan penilaian. Dari penilaian Pansel, maka keluarlah tiga nama atau dua nama terbaik di lima jabatan eselon dua yang dilelang.

Setelah itu, hasilnya diserahkan kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu. Ibu Wali Kota yang akan memutuskan satu nama terbaik. Tentu kriterianya paling utama bisa menyelesaikan visi misi Kota Kotamobagu 2019-2023 atau di sisa masa jabatan ini,” jelasnya..

Setelah itu, lanjutnya, akan dikirim ke KASN sekaligus koordinasi pelaksanaan pelantikan. “Nanti akan turun surat rekomendasi pelantikan. Selanjutnya, ibu Wali Kota tentukan jadwalnya kapan untuk pelantikan pejabat,” tuturnya.

Terkait rencana pelantikan pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi pelantikan dari KASN.

“Bisa saja lebih cepat pelantikannya, rencananya pertengahan atau akhir Maret 2021. Karena, ibu Wali Kota akan menetapkan satu nama terbaik rencananya pada hari ini, Senin (15/2). Setelah itu, kita kirim permohonan rekomendasi pelantikan,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten III Kotamobagu, Adnan Masinae, mengatakan, semuanya yang masuk 3 besar memenuhi syarat. Tinggal hak PPK dalam hal ini Wali Kota menentukan 1 dari 3 atau 2 yang masuk ke rangking.

“Sedangkan pengajuan ke KASN itu hanya laporan bahwa sudah di laksanakan tahapan sesuai aturan yang di tetapkan. Jika KASN menyatakan menerima maka tinggal menunggu kesiapan PPK untuk melantik. Untuk bocoran siapa yang akan di lantik, yang pasti ketika SK sudah di tandatangani,” tukasnya. (*/ayu)

Artikel Terbaru