29C
Manado
Sabtu, 6 Maret 2021

Sah! OD-SK Pimpin Sulut 2021-2024

MANADOPOST.ID- Presiden Joko Widodo melantik Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Olly-Steven) sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2) pagi. Prosesi pelantikan Olly-Steven dimulai pada pukul 10.00 WITA.

Prosesi pelantikan diawali penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden tentang pelantikan. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo memimpin kirab. Olly-Steven berada di belakang Jokowi. Di belakang mereka ada dua Pasukan Pengamanan Presiden dengan seragam merah putih.

Di Istana Negara, Olly-Steven lalu berdiri di tengah-tengah ruangan. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai pembukaan, prosesi itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden tentang pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Kaltara dan Sulut. Surat dibacakan oleh Deputi Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan dan Olly-Steven mengikutinya. “Demi Tuhan saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya,” ujar Olly mengikuti ucapan Jokowi.(mpid)

Artikel Terbaru