26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Usai Dilantik, Olly-Steven Sowan ke Megawati

MANADOPOST.ID- Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw, adalah kader sejati PDI Perjuangan.

Buktinya, usai dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara masa bakti 2021-2024, Olly-Steven langsung sowan ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Keduanya didampingi istri masing-masing, Ir Rita Tamuntuan dan dr Devi Tanos.

Seperti diketahui, Jokowi melantik Olly-Steven sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulut di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2) pagi. Selain Olly Steven, Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP.

Prosesi pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WITA, diawali penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden tentang pelantikan. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo memimpin kirab. Olly-Steven dan Zainal-Yansen berada di belakang Jokowi. Di belakang mereka ada dua Pasukan Pengamanan Presiden dengan seragam merah putih.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai pembukaan, prosesi itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden tentang pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Kaltara dan Sulut. Surat dibacakan oleh Deputi Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan dan Olly-Steven serta Zainal-Yansen mengikutinya. Pemberian ucapan selamat dari Presiden Jokowi, menandai berakhirnya prosesi pelantikan. Zainal Arifin Paliwang dan Yansen, mendapat giliran pertama ucapan selamat disertai salam `namaste` dari Jokowi.

Giliran Olly, tak hanya namaste, Jokowi mengacungkan dua jempol untuk bendahara umum PDIP tersebut.(mpid)

Artikel Terbaru