25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Guru dan Lansia Jadi Prioritas Vaksin AZ

MANADOPOST.ID–Guru dan Lansia menjadi prioritas vaksinasi AstraZeneca (AZ) di Kota Manado. Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Ivan Sumenda Marthen mengatakan, sesuai edaran dari Kementerian Kesehatan vaksinasi AZ diprioritas untuk guru dan Lansia.

“Sudah hampir satu minggu kami melakukan vaksin untuk guru dan Lansia di fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Ivan, vaksinasi untuk guru dalam persiapan belajar tatap muka di sekolah. Sebab guru yang belum divaksin tidak boleh mengajar. “Sementara Lansia untuk menguatkan imun. Karena Lansia masuk kelompok paling rentang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, vaksinasi untuk Lansia dan guru ini akan berlangsung sampai pekan depan. Setelah selesai, kembali lagi vaksinasi untuk pelayanan publik.

“Kami berharap dengan vaksinasi ini angka penularan Covid-19 semakin berkurang sehingga perekonomian bisa pulih kembali,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes dr. Joy Zeekeon mengatakan, jika setelah divaksin guru dan Lansia mengalami gejala demam dan lain-lain jangan khawatir karena itu hal biasa untuk vaksinasi. “Sebab efek samping itu akan hilang dengan sendirinya,” pungkasnya. (Yolister)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru