26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

RS se-Sulut Diperintahkan Konversi 30% Bed Jadi Tempat Rawat Kasus Covid-19

MANADOPOST.ID— Rumah sakit se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah diperintahkan untuk mengkonversi sebagain bed rawat inap biasa (30 %) menjadi tempat perawatan kasus Covid-19.

Ini menyusul melonjaknya kasus Covid-19 di Sulut. Seperti diketahui, hari ini kasus Covid-19 di bumi Nyiur Melambai pecah rekor, bertambah 367 kasus terkonfirmasi positif. Penambahan kasus harian hari ini merupakan rekor tertinggi selama pandemi berlangsung di bumi Nyiur Melambai.

Pemprov Sulut berdasarkan instruksi dari gubernur telah mengupayakan kesiap siagaan menghadapi melonjaknya kasus ini. Gubernur Olly Dondokambei telah menginstruksikan kepada bupati dan wali kota se-Provinsi Sulawesi Utara untuk membuka tempat isolasi di daerah masing-masing dengan kapasitas 200 bed.

Selain itu, Pemprov Sulut juga membuka Rumah Isolasi yang sebelumnya dalam kondisi standby. “Yakni Balai Diklat Maumbi dengan kapasitas 250 bed, Pusat Krisis Kesehatan yang berkapasitas 30 bed dan segera ditambah dengan Asrama Haji sebesar 150 bed,” tutur Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr Steaven Dandel MPH.

Para penyuply oksigen medis maupun industri yang ada di Sulut juga telah diperintahkan untuk menyiagakan dan memprioritaskan peruntukkan oksigennya bagi perawatan pasien Covid-19.(tan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru