alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 27 September 2021
spot_img

Pemkot Bitung Kebut Program 1000 Titik Wifi, Muhaling: Sudah 360 Titik Terealisasi

MANADOPOST.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus mempercepat program 1000 titik wifi yang digagas Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar.

Sebab 1000 titik wifi merupakan program yang akan menunjang pengembangan Bitung menjadi Kota Digital.

Kepala Dinas Kominfo Bitung Franky Sondakh, melalui Kabid Layanan Informasi Humas dan Persandian Drs Sem Muhaling saat diwawancarai Rabu (15/9) mengatakan, meski realisasi program 1000 titik wifi ditargetkan akan dilakukan bertahap, namun dinasnya terus mempercepat penerapannya.

Muhaling mengatakan, saat ini sudah ada 360 titik wifi yang direalisasikan. Dimana 82 titik sudah difungsikan sedangkan 278 sementara dipasang dan ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

“Untuk 82 titik yang sudah difungsikan itu dibagi menjadi dua. Ada sekitar 41 titik di wilayah daratan termasuk blank spot di Kelurahan Pinangunian, serta 41 titik di wilayah kepulauan di Lembeh Utara dan Lembeh Selatan,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut dia, untuk 278 titik yang sementara dilakukan pemasangan instalasi jaringan wifi saat ini difokuskan pada wilayah Kecamatan Aertembaga dan Maesa.

“Secara teknis Pemkot Bitung saat ini menggandeng tiga perusahaan untuk merealisasikan program 1000 titik wifi yakni Infotek, Telkom dan Icon yang merupakan anak perusahaan dari PLN,” terang dia.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru