alexametrics
30.4 C
Manado
Jumat, 3 Desember 2021
spot_img

Piala Thomas: Jojo Menang, Indonesia Singkirkan Malaysia, Melaju ke Semifinal

MANADOPOST.ID— Indonesia memastikan diri melaju ke babak semi final Piala Thomas yang sedang berlangsung di Aarhus, Denmark. Setelah tunggal putra kedua Jonatan Christie mengalahkan pemain muda Malaysia, Ng Tze Yong di laga ketiga perempat final. Membuat skor untuk Indonesia 3 dan Malaysia 0.

Meski ranking terpaut jauh, tapi di awal gim pertama Jojo, sapaan akrab pebulutangkis ranking 7 BWF itu dibuat kewalahan. Tze Yong meninggalkan Jojo 9-3.

Hingga turun minum, skor terpaut sangat jauh, 11-4 untuk keunggulan Malaysia. Jojo berusaha mengejar ketertinggalan. Empat angka berturut diraih Jojo membuat kedudukan 8-13. Jarak kian diperkecil menjadi 10-16. Sayangnya gim pertama ini Jojo harus akui kemenangan pebulutangkis ranking 82 itu di skor 21-14.

Gim kedua, Jojo langsung curi 2 angka berturut akibat terlalu melebarnya pengembalian Tze Yong. Sejak awal gim dimulai, Jojo terus memimpin skor. Hingga interval Jojo masih unggul 11-7. Dua pengembalian terlalu lebar dari Jojo menghasilan dua poin untuk Tze Yong, yang terus mengejar ketertinggalan. Skor 12-10 masih Jojo yang memimpin. Dominasi Jojo terus terlihat hingga akhir gim kedua ini. Jojo nyaris terkejar tapi akhirnya bisa mengakhiri gim kedua ini dengan skor 21-19.

Gim penentuan, Jojo memberi 2 angka pada Tze Yong, akibat pengembaliannya nyangkut di net. Meski akhirnya bisa meraih 2 poin, namun Malaysia unggul semantara 5-2. Jojo gigih mengejar dan menyamakan kedudukan 5-5.

Kejar-kejaran terjadi menciptakan skor 5-5, 6-5, 6-6, 7-6, 7-7. Tze Yong pun kembali ungguli Jojo 9-7. Saat turun minum, Jojo menungguli lawan 11-10. Tze Yong yang gigih bertarung terus memepet skor Jojo. Bahkan menyamakan kedudukan 14-14, setelah meraih 3 poin berturut. Jojo tak mau kalah. Empat poin berturut juga berhasil diraih, kian memperlebar jarak, skor 18-14 keunggulan jojo.

Gim ketiga ini ditutup dengan skor 21-16 atas kemenangan Jojo. Yang membuat Indonesia melangkah ke semifinal Piala Thomas. Menghadapi Denmark yang berhasil mengalahkan India di babak perempat final.(gel)

 

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru