29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

4 Unit Incinerator di Manado Disita Penyidik

MANADOPOST.ID-Babak baru kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan incinerator Kota Manado. Rabu (14/4) kemarin, tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, telah melakukan penyitaan terhadap 4 unit mesin incinerator umum tersebut.

Penyitaan ini beserta dengan bangunan pelindungnya. Diketahui, dugaan korupsi ini terjadi di Dinas Lingkungan Hidup kota Manado tahun anggaran 2019 lalu, dalam pengadaan incinerator umum dan medis. Dengan penyitaan yang dilakukan di empat lokasi berbeda.

Yakni 1 unit yang berada di Kelurahan Sungkil II, 1 unit di Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua, 1 unit terletak di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea, serta 1 unit di Kelurahan Teling Atas Kecamatan Wanea.

Hal ini disampaikan Kajari Manado melalui Kasie Intelijen Hijran Syafar. Menurutnya penyitaan yang dilakukan jaksa penyidik tersebut, didasarkan pada Penetapan Izin Penyitaan dari Ketua Pengadilan Negeri Manado No. 9/ Pid.Sus-TPK/2021/PN. Mnd tanggal 12 April 2021 dan Surat Perintah Penyitaan dari Kepala Kejaksaan Negeri Manado.

“Tindakan penyitaan ini turut disaksikan oleh Sekretaris DLH Kota Manado, aparat Kelurahan dan warga setempat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru