28.4 C
Manado
Kamis, 17 Juni 2021
spot_img

Bantu Keluarga Birgaldo Sinaga.. Denny Siregar Cs Berdonasi, Sentuh 1 Miliar, Luhut-Triawan Jamin Beasiswa Anak Birgaldo

MANADOPOST.ID-Bantu keluarga Birgaldo Sinaga, donasi/tali asih yang terkumpul telah menyentuh Rp1 miliaran. Pegiat media sosial Denny Siregar, Niluh Djelantik cs, ikut tergerak berdonasi kepada istri dan anak Birgaldo Sinaga. Masyarakat umum juga banyak yang ikut menyumbangkan tali asih.

Sejak kemarin kerabat Birgaldo Sinaga tergerak mengumpulkan donasi setelah Birgaldo Sinaga berpulang, usai berjuang melawan Covid-19. Untuk saat ini donasi/tali asih yang telah dikumpulkan dari penelusuran di akun FB @Alia Shahnaz pada pukul 9.03 WITA, menyentuh Rp1 miliar lebih. “Kepergian almarhum Birgaldo Sinaga mengejutkan banyak pihak. Pagi ini donasi untuk keluarga pahlawan kemanusiaan bang Birgaldo Sinaga mencapai: Rp 1.021.000.000,-,” tulis akun FB Alia Shahnaz.

“Tembus 1 M lebih belum 24 jam!
See…bang Bir dicintai banyak sekali.
Gajah mati meninggalkan Gading. Bang Bir meninggalkan banyak cinta,” tulisnya diakhiri dua emoticon love.

Lanjutnya, mengapa mereka selalu update? “Kami ingin menunjukkan betapa kebaikan berlipatganda diberikan tulus ikhlas oleh semua sahabat yang menyayangi alm. Bang Birgaldo.. Di pagi jam 09.30 tadi, saat Pot Otto Rajasa membuka donasi kami mengira hanya akan mendapatkan dana 50 juta – maks. 100 juta saja. Dan itupun tentu tidak mudah karena ini masa pandemi. Ternyata kebaikan yang bang Birgaldo tanam membuahkan cinta yang tak ternilai. Plus pastinya berkat bantuan mas Denny Siregar dan kyai Enha,” ungkapnya lagi.

Kemarin Denny Siregar mulai membantu mengumpulkan donasi. “Birgaldo sudah banyak membantu orang..Sudah saatnya kita membantu orang yang dia tinggalkan, seorang istri dan anak tunggalnya. Rekening donasi ini dikelola dr otto rajasa, orang saya kenal..Selamat jalan, kawan…,” sebut Denny Siregar.

Sembilan jam yang lalu, Denny Siregar juga tampak mengupload sebuah tulisan: “Terima kasih banyak buat bang Triawan Munaf dan opung LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) yang sudah memastikan untuk memberikan beasiswa ke anak Birgaldo Sinaga dari SD sampai sarjana.. Orang baik bersama orang baik.”

Niluh Djelantik juga telah merencanakan membuka rekening donasi. “TALI KASIH BIRGALDO SINAGA. Hari Senin, Mbok Niluh akan membuka satu rekening khusus untuk kesayangan yang berkenan memberikan tali kasih pada putri Almarhum Bir dan istri. Seluruh dana yang masuk akan diserahkan kepada istrinya dan dilaporkan secara transparan. Selamat jalan sahabatku @birgaldo_sinaga. Jasa dan pengabdianmu tak akan kami lupakan. Tugasmu di bumi telah usai. Temani perjuangan kami dari sama hingga kita bersua kembali. Kami akan jaga Baby K dan istrimu tercinta. Itu janjiku,” tulis Niluh Djelantik.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru