25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Komjen Golose: Rehabilitasi Gratis

MANADOPOST.ID–Langkah rehabilitasi dalam upaya penanggulangan narkoba sangat penting, karena dapat menjadi salah satu jalan memutus demand atau permintaan narkoba.

Sayangnya, kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, rehabilitasi belum banyak disadari atau dipahami banyak orang.

Karena itulah, Putra Kawanua tersebut dari Balai Besar (Babes) Rehabilitasi BNN Lido secara proaktif menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang rehabilitasi.

“Kita tahu bersama rehabilitasi adalah langkah penting untuk memulihkan pecandu narkoba agar kembali produktif dan kembali berguna di tengah masyarakat, maka dari itu saya ajak agar masyarakat saling mennyampaikan dan mengajak pengguna narkoba agar datang ke balai rehabilitasi. Salam sehat tanpa narkoba,” ajak Golose, mantan Kapolda Bali ini, Sabtu (16/1), kemarin.

Diketahui di Indonesia ada 6 Balai Rehabilitasi. Komjen Golose juga menyampaikan agar adanya kerjasama dari masyarakat dalam memerangi penggunaan Narkoba di tengah masyarakat.

“Jika sudah ada pengguna di tengah keluarga atau masyarakat sekitar, mari ajak untuk rehabilitasi, karena rehabilitasi ini gratis,” pungkasnya.(cw-01)

Artikel Terbaru