29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Jadi Tersangka, VAP Belum Ditahan karena Sakit

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Vonnie Anneke Panambunan (VAP) telah ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus dugaan korupsi proyek pemecah ombak di Likupang, Minut.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, menurut Kejati Sulut, eks Bupati Minahasa Utara ini, belum ditahan karena sedang sakit, dan sementara dirawat di rumah sakit di Jakarta. Diketahui, status hukumnya sudah dinaikkan penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut). Status tersangka ini dibeber Kejati Sulut, dalam press rilis yang dipimpin Kajati Sulut Dita Prawitaningsih SH MH, Rabu (17/3) tadi. Sebelumnya VAP masih berstatus sebagai saksi.

Diketahui, VAP telah mengembalikan kerugian negara terkait kasus dugaan korupsi proyek pemecah ombak di Likupang, Minut. Uang sebesar Rp4,2 miliar tersebut telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut), dan dalam status pengawasan penyidik. Uang tersebut juga diperlihatkan ke awak media oleh Kajati Sulut Dita Prawitaningsih didampingi pimpinan lainnya, Rabu (17/3) siang tadi. “Pengembalian kerugian negara atas inisiatif tersangka (VAP, red),” sebut Kajati Dita.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru