29 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Dua Kapolda Dicopot, Jenderal Sulut Dapat Tugas Baru

MANADOPOST.ID-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melakukan penyegaran struktur, Senin (16/11) kemarin. Putra Sulawesi Utara (Sulut), yakni Irjen Pol Petrus Golose masuk daftar mutasi tersebut.

Hampir empat tahun bertugas sebagai Kapolda Bali, Irjen Golose kini ditarik ke Barekrim Polri sebagai perwira tinggi (PATI), dengan catatan persiapan penugasan di luar struktur.

Telegram tersebut bernomor: ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram diteken Asisten SDM Polri atas nama Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Diketahui Irjen Golose sejak 12 Desember 2016 menjabat sebagai Kapolda Bali. Jendral bintang dua ini lahir di Manado, 1965. Merupakan seorang perwira tinggi Polri yang saat ini mengemban amanat sebagai Kapolda Bali.

Sebelumnya sejak tahun 2015, ia mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Setelah sebelumnya sejak Oktober 2010 mengemban amanat sebagai Direktur Penindakan BNPT.

Selain Golose, kemarin ada beberapa perwira tinggi yang kena mutasi. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutuskan mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Dalam telegram tersebut, Nana digantikan oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur. Sedangkan Rudy digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Asisten Logistik Kapolri.

Selain 2 jenderal tersebut, dalam telegram yang sama, Idham Azis juga turut mengganti jabatan kapolda lainnya. Yakni Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose menjadi pati Bareskrim Polri (persiapan penugasan di luar struktur). Posisinya akan digantikan oleh Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Refdi Andri. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta dipromosikan menjadi Kapolda Jawa Timur. Jabatan lamanya akan diisi oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Ridwanto.

Sedangkan Kapolda Maluku Utara akan digantikan oleh Irjen Pol Risapudin Nursin. Terakhir mutasi diberikan kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi sebagai Asisten Logistik Kapolri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Warga Teteli Ditemukan Mengambang di Pantai Bulo

Sesosok mayat ditemukan mengambang di Pantai Bulo, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Selasa (24/11).

Dukung Dunia Pendidikan di Masa Pandemi, PLN Peduli Beri Komputer ke Dua Sekolah di Sulut

Dua sekolah di Sulawesi Utara, yaitu SLB/B GMIM Damai Tomohon dan SMA Negeri 9 Manado, menerima bantuan sarana pendidikan berupa seperangkat peralatan komputer dari PLN UIW Suluttenggo, melalui program CSR PLN Peduli.

DPRD Usulkan Buka Jalur Pelayaran Amurang-Nusa Utara

MANADOPOST.ID--Ketua DPRD Sitaro Djon Pontoh Janis menyampaikan, bahwa pihaknya mengusulkan agar ada jalur pelayaran Amurang ke wilayah Nusa Utara.

Awas! Bakal Dipidana, Buzzer Pilkada Masuk Radar Polda-Bawaslu

MANADOPOST.ID—Dugaan keterlibatan buzzer (penggiring opini negatif) selama tahapan Pilkada 2020 di Provinsi Sulut, dalam sorotan. Semakin dekat hari pencoblosan, terpantau makin banyak berita bohong seliweran di medsos. Menjatuhkan paslon. Disinyalir sengaja dimainkan oknum buzzer yang memakai akun anonim (identitas tak jelas).

Elektabilitas di Angka 60 Persen, CS-WL: Kita Tetap Kerja

MANADOPOST.ID—Survei terbaru Pilwako Tomohon dirilis Indonesian Observer. Hasilnya, paslon nomor urut 2 Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL) kokoh di angka 60 persen. Survei yang dilakukan 13-15 November itu menemukan jika CS-WL menguasai top of mind pemilih di Kota Tomohon dengan angka 60,8%.