28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Runtuwene: Kerukunan Modal Utama Majukan Manado

MANADOPOST.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado sedang menggelar debat publik kedua calon Wali Kota Manado, yang diawali dengan penayangan video visi misi para calon.

Pada paparan visi dan misinya, Julyeta Runtuwene, mengatakan, dia dengan Harley Mangindaan bersepakat bahwa kerukunan adalah karunia. Kerukunan adalah modal utama memajukan kota Manado. “Karena itu visi kami adalah Manado rukun cerdas indah, dengan lima misi besar,” ucapnya.

Dirinya merinci lima misi besar tersebut. Pertama PAHAM peduli kesehatan memastikan bahwa rakyat Manado harus terlindungi kesehatannya dengan program universal coverage pelayanan kesehatan gratis termasuk di dalamnya memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat bila saatnya sudah ditemukan vaksin tersebut. “Pemberian bantuan sembako kepada rakyat terdampak covid-19, bantuan kepada ibu hamil dan melahirkan, peningkatan bantuan dana kepada warga,” bebernya.

Kedua memastikan anak-anak kita di Manado dalam masa pandemi Covid-19 masih terus mengikuti pendidikan dengan mendapat bantuan pendidikan untuk siswa maupun mahasiswa dan pendidikan dasar SD SMP SMA dengan memastikan penyediaan akses internet di setiap kelurahan.

“Ketiga adalah memastikan ekonomi rakyat tetap terjaga di masa pandemi ini dengan memberikan dana modal usaha UMKM, bantuan kepada sopir angkutan umum, pemulung, bantuan untuk kelompok tani dan nelayan. Selanjutnya, melanjutkan pembangunan infrastruktur dan lingkungan. Kelima, memastikan pemerintahan yang bersih,” tandasnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Kawangkoan Utara Perdana Terapkan STBM

MANADOPOST.ID--Guna mewujudkan masyarakat yang sehat, upaya terus dilakukan pemerintah kabupaten hingga di kecamatan dan desa. Hal itu terbukti dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang menjadi salah satu atensi pemerintah Kabupaten Minahasa.

Diapresiasi Tim Kedeputian Kantor Staf Presiden, Ini Kesiapan Polda Sulut Kawal Pilkada Serentak

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memaparkan kesiapan Polda Sulut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020. Kesiapan pengamanan tersebut dipaparkan Kapolda di hadapan Tim Kedeputian V Kantor Staf Presiden, yang melaksanakan kunjungan kerja di Polda Sulut, Kamis (3/12).

Kasus Covid Masih Bertambah, Ini Pesan Kapolda Panca Putra Hadapi Pilnataru

Polda Sulawesi Utara bersama TNI, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama dan PHRI, sepakat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolda Sulut: Saya Harap Anda Betul-betul Siap!

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas yang selama ini dilaksanakan oleh personel Polda Sulut dan seluruh jajaran.

Personel Polda Sulut Dibekali Vitamin-APD, Kombes Abast: Upaya Mendukung Suksesnya Pilkada

Menjelang serpas (pergeseran pasukan) pengamanan Pilkada Serentak 2020 ke Polresta dan Polres jajaran, mulai Jum’at (04/12), seluruh personel Polda Sulut yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) mendapatkan bekal APD (Alat Pelindung Diri) serta suplemen multi vitamin.